Informasi Berita Terupdate Qualcom Rilis Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus

Informasi Berita Terupdate Qualcom Rilis Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus

Informasi Berita Terupdate Qualcom Rilis Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus – Jam tangan pintar atau smartwatch belakangan mulai banyak disukai oleh masyarakat karena memiliki banyak manfaat. Di dominasi oleh Apple Watch, kebanyakan smartwatch menggunakan sistem operasi Wear OS, dimana chipset yang digunakan adalah Snapdragon.

Snapdragon dikembangkan dan dipasarkan oleh Qualcomm, pabrikan chip mobile ini menurut informasi berita terkini, telah mengeluarkan sistem on-chip berseri Wear 4100 dan 4100 Plus. Sebagai generasi lanjutan dari Snadragon 3100, piranti ini juga dikhususkan hanya untuk piranti smartwatch generasi terkini.

Qualcom Rilis Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus

Berita mengenai perilisan snapdragon wear 4100 dan 4100 plus tersebut tentu sudah ditunggu oleh banyak pengguna. Berbagai update dan pengingkatan performa dilakukan untuk memaksimalkan kinerja dua chip tersebut, sehingga pengguna bisa lebih nyaman dalam penggunaan dan pemanfaatan smartwatch yang dimiliki.

Keunggulan Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus

Terdapat berbagai keunggulan yang bisa Anda temukan di chip buatan Qualcomm ini, diantaranya adalah peningkatan fabrikasi dengan penggunaan CPU Cortex A-52 dengan ukuran 12 nanometer, memiliki performa yang lebih cepat hingga 85 persen, serta mampu menghasilkan grafis 2,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Update berita terkini juga mengabarkan bahwa Snapdragon series terbaru ini mampu melakuan penghematan daya baterai ketika digunakan, mencapai 25 persen. Sehingga baterai lebih irit dan tahan lama ketika digunakan beraktifitas. Sedangkan seri plusnya bahkan memilik co-prosesor yang berdaya rendah. Membuatnya mampu melakukan kinerja yang lebih banyak dibandingkan dengan unit prosesor utama.

Perangkat di Dalam Snapdaragon Wear 4100 dan 4100 Plus

Di dalam smartwatch yang menggunakan snapdargon wear 4100 dan 4100 plus, terdapat beberapa perangkat yang meliptinya. Berupa CPU, memori penyimpana, modem seluler, sub-system yang berfungsi sebagi kamera, CPU, serta sensor audio dan DPS Ganda untuk menemukan lokasi ataupun modem.

Kemungkinan CPU yang akan digunakan adalah quad-core A53, dengan GPU Andreno 504, serta dukungan sensor kamer mencapai 16 megapiksel. Terdapat ISP ganda yang mendukung sensor kamera, serta penggunaan memori LPDDR3 sebesar 750 Mhz. Seri plus bahkan dilaklaim mampu memberikan respon yang lebih cepat, serta memiliki pengalaman pengambilan foto dan video yang lebih jernih dan kaya.

Penggunaan Chipset

Informasi kabar terkini dari Qualcomm mengungkapkan bahwa chipset tersebut memang hendak digunakan untuk smartwatch generasi terbaru. Rencananya smartwatch tersebut akan memiliki koneksi dengan perangkat hybrid dengan konsumsi daya yang rendah. sehingga daya baterai lebih tahan lama dibandingkan dengan seri sebelumnya. Chipset tersebut memiliki basis hybrid Qualcomm dengan co-prosesor AON atau always on. sehingga, menawarkan peningkatan subtansi pada daya platform yang lebih kecil. Sebagai tambahan, generasi sebelumnya menggunakan platform sebesar 28 nanometer. Ini jauh lebih besar dibandingkan dengan generasi saat ini yang hanya 12 nanometer.

Di dalam smartatch terbaru tersebut, berdasarkan kabar berita terupdate, pengguna bisa memanfaatkan teknologinya untuk menghitung langkah, memantau aktivitas kesehatan baik tidur ataupun aktifitas fisik, ataupun menggunakannya sebagai alarm dan penghitung waktu. Co-prosesor yang digunakan juga menampilkan warna yang lebih baik, mencapai 64 ribu piksel.

Penutup

Demikianlah informasi terkait berita terbaru mengenai snapdragon wear 4100 dan 4100 plus. Saat ini Xiaotiancai dan Mobvoi merupakan perusahaan pertama yang memanfaatkan teknologi chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut. Mereka memilih Snapdragon seri Wear 4100 untuk digunakan dalam smartwatch buatan mereka.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *