Review Lengkap Oppo A8, Design Mewah

Review Lengkap Oppo A8, Design Mewah

Oppo baru-baru ini meresmikan smartphone terbaru mereka lagi yang bisa dibilang diresmikan dibulan yang sama dengan smartphone Oppo Reno 3 namun spesifikasi yang dimiliki ini jelas sangat jauh berbeda. Smartphone yang satu ini masuk dalam kategori kelas mid yang menggunakan chipset Mediatek Helio. Bisa dibilang performa yang dimiliki sudah cukup bagus namun saya sendiri juga merasa bahwa smartphone ini memiliki banyak kelebihan tersendiri.

Smartphone yang diresmikan pada bulan Desember 2019 lalu adalah Oppo A8. Oppo A8 ini tentunya dapat masuk dalam salah satu pilihan smartphone Anda yang harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Berikut ini adalah review lengkap Oppo A8 yang memiliki design mewah ini.

Review Lengkap Oppo A8, Design Mewah

Jaringan

Oppo A8 ini memiliki spesifikasi jaringan yang sudah cukup bagus dimana terdapat 4 jenis jaringan yaitu GSM, CDMA, HSPA dan LTE. Ke-4 jaringan ini memiliki spesifikasi frekuensi yang sudah cukup baik sehingga jaringan yang dapat diambil cukup bagus nantinya. Untuk kecepatan internet yang dapat dicapai pula pada jaringan HSPA atau 3G sekitar 42.2/5.76 Mbps sedangkan untuk jaringan LTE atau 4G tidak tertera informasi lengkapnya.

Build Kualitas

Untuk build kualitas dari Oppo A8 ini bisa dibilang tidak cukup bagus karena kemungkinan bodinya ini masih menggunakan bahan plastik, Namun untuk designnya sudah sangat bagus dimana terdapat 2 varian warna saja yaitu Black dan Green. Untuk berat dari smartphone ini sendiri sekitar 180g dan untuk tipe SIM yang digunakan adalah Dual SIM dengan model nano.

Layar

Layar dari smartphone Oppo A8 ini menggunakan design water drop untuk penempatan kamera dibagian depan. Ukuran layar dari smartphone ini juga cukup besar yaitu 6.5 inci dengan rasio 84%. Tipe LCD yang digunakan pula adalah IPS LCD dengan resolusi layarnya HD+ atau 720 x 1600 pixels.

Performa

Seperti yang saya katakan diawal bahwa Oppo A8 ini menggunakan chipset dari Mediatek yaitu Mediatek Helio P35 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini didukung oleh CPU Octa Core dan GPU PowerVR GE8320. Untuk sistem operasinya pula adalah Color OS 6.1 dengan OS Android 9.0 Pie dan kemungkinan akan menggunakan Color OS 7 nantinya. Untuk RAM dan Internal pada smartphone ini hanya ada 1 varian saja yaitu 4 GB RAM dan 128 GB Internal.

Kamera

Kualitas kamera pada Oppo A8 ini juga tidak perlu diragukan lagi sebab terdapat 3 kamera untuk bagian belakang dengan resolusi 12 MP, 2 MP dan 2 MP. Ketiga kamera ini memiliki fitur LED Flash, HDR dan Panorama serta dapat merekam video dengan resolusi 1080p.
Untuk kamera depannya pula menggunakan resolusi 8 MP dengan fitur HDR dan dapat merekam video dengan resolusi 1080p.

Spesifikasi Lainnya

Untuk kualitas speaker, wifi, bluetooth, gps dan radio tentunya sangat bagus dan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Smartphone Oppo A8 ini juga memiliki slot audio jack 3.5 mm dan untuk tipe USB yang digunakan kemungkinan masih menggunakan microUSB 2.0.
Spesifikasi sensor yang dimiliki sudah cukup bagus namun tidak terdapat sensor gyro dan Oppo A8 ini memiliki baterai Li-Po dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4230 mAh. Namun sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur fast charging jadi kemungkinan untuk pengisian daya akan memakan waktu yang lama. Harga dari Oppo A8 ini sendiri sekitar 150 EURO saja atau 2 Jutaan.
READ  Review Lengkap Oppo Reno 3 Pakai Chipset Mediatek Tinggi

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *